Ratusan Anak Kampanyekan Tolak Kekerasan

0
153

JEPARA – Ratusan anak binaan Yayasan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Eben Haezer Desa Karanggondang Kecamatan Mlongggo, mengkampanyekan anti kekerasan terhadap anak, pada Sabtu (12/5) sore. Mereka meminta komitmen orang tua dan masyarakat secara umum agar memberi perlindungan kepada anak.

Sebagai bentuk kampanye anti kekerasan terhadap anak, ratusan anak berkumpul di Balai Desa Karanggondang untuk melakukan sejumlah kegiatan. Pertama penandatanganan pernyataan jika ratusan anak tersebut memerlukan perlindungan dari orang dewasa. Aksi ini dijawab oleh orang dewasa dengan menandatangani komitmen untuk melindungi anak-anak. Kegiatan dilanjutkan dengan aksi teatrikal yang menggambarkan dampat negatif gawai (gadget) bagi anak-anak. Sebagai bentuk kampanye, ratusan anak itu melakukan long march dari balai desa ke lokasi PPA Eben Haezer, GITJ Kedungmulyo Karanggondang.

Kordinator PPA Eben Haezer Sudar menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kempanye ke masyarakat agar bersama-sama berkomitmen untuk melindungi anak-anak dari pengaruh gadget, narkoba hingga pornografi dan bentuk kenakalan anak-anak dan remaja lainnya.

“Pengaruh negatif gadget misalnya. Anak dengan mudah mengakses hal-hal yang negatif. Kita kesulitan dalam pengawasan. Maka tak ada cara lain selain penyadaran diri ke anak itu sendiri dan pengawasan dari orang tua dan masyarakat. Dengan alasan inilah kegiatan ini dilakukan sehingga semuanya bisa bergerak melindungi anak-anak,” terang Sudar (DiskominfoJprd/Dian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here